Kamis, 22 Juli 2010

Tiger Woods Tetap Atlet Terkaya



NEW YORK – Pegolf profesional Tiger Woods sudah absen tampil di beragam turnamen golf sejak skandal perselingkuhannya dengan banyak wanita terungkap. Tapi, kendati absen bertanding Woods masih tercatat sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia.
Woods diklaim berada di tempat teratas dalam daftar 50 atlet terkaya pada 2010 ini, dalam tujuh tahun terakhir. Seperti dilansir Sports Illustrated's SI.com, pada 2010 Woods hanya kehilangan 10 persen dari USD90,5 juta. Total sejak 2008, uang Woods menurun 40 persen dari USD127,9.
Sementara seperti dirilis majalah Forbes, Woods juga berada di nomor satu dengan kekayaan USD105 juta pada 2010 ini. Hanya turun 4,5 persen dari tahun lalu. Kekayaan Woods didapat dengan jumlah besar dari sponsor. Ini adalah sembilan kalinya Woods masuk dalam jajaran atlet terkaya di dunia versi Forbes.
Petenis asal Swiss Roger Federer, mencatat pendapatan sebesar USD61,8 juta. Federer melewati pendapatan bintang sepakbola asal Inggris, David Beckham, yang pernah masuk daftar teratas pada 2008 versi SI.com.
Rival Woods, Phil Mickelson ada di posisi dua pada 2010n ini dengan nilai kekayaan USD61,7 juta. Dan pada daftar 10 besar ada empat pemain National Basketball Association (NBA), yang dipimpin oleh LeBron James di nomor empat daftar atlet terkaya dengan nilai USD45,8 juta.
Petinju AS Floyd Mayweather Jr ada di nomor tiga dengan nilai kekayaan USD60,3 juta. Dua pemain Major League Baseball, termasuk Alex Rodriguez di nomor lima (USD37 juta), dan pemain Indianapolis Colts Peyton Manning dari National Football League ada di nomor sembilan (USD30,8 juta).
Dalam daftar internasional, Federer loncat dari nomor sembilan yang dicatatnya pada tahun lalu. Sementara Beckham hanya mencatat kekayaan USD40,5 juta, di belakang pemain terbaik dunia Lionel Messi yang memiliki USD44 juta. Pemain sepakbola termahal Cristiano Ronaldo (USD40 juta) dan petinju asal Philipina Manny Pacquiao (USD38 juta).
Satu-satunya atlet wanita datang dari tenis yakni Maria Sharapova yang menembus 20 besar dengan pendapatan USD19,9 juta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar