Rabu, 21 Juli 2010

848 EVO, Motor Sport Paling Kencang dari Ducati

MONZA- Ducati kembali mencoba menawarkan sesuatu yang beru kepada para pecinta motor sport di dunia. Lewat 848 EVO motor ini diklaim sebagai motor sport paling kencang yang pernah dihasilkan Ducati.

Melalui mesin 848 EVO-nya, motor sport Ducati ini sanggup menghasilkan keluaran tenaga sebesar 140 bhp pada 10.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 98 Nm di 9.750 rpm.

Tenaga dahsyat yang berhasil diciptakan ini merupakan hasil dari teknologi Testastretta baru serta bobot motor yang kini hanya mencapai 168 kg.

Pabrikan motor Italia ini juga menerapkan sistem rem Brembo Monobloc, twin silencers yang diletakkan dibawah jok, single-sided swingarm, Trellis frame, bodywork yang terinspirasi dari motor balap, serta steering damper.

"Untuk mencapai kesempurnaan, para engineer Ducati telah mengembangkan 848 Superbike sejak hadir pada 2008 silam dengan menyesuaikan pada penggunaan sehari-hari maupun kompetisi di jalan raya," tulis pernyataan resmi Ducati seperti dikutip dari Autoevolution, Rabu (21/7/2010).

Di negara asalnya Ducati 848 EVO ini ditawarkan dengan harga Rp119 juta dan Rp128 juta. Ada dua pilihan kelir berbeda, yakni merah sebagai warna tradisi Ducati, dan dark stealth.

Untuk yang berkelir merah maka dikombinasikan dengan wana hitam pada bagian pelek, sementara untuk yang dark stealth, semuanya hadir dengan tema serba hitam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar