Rabu, 28 Juli 2010

Bandwidth BlackBerry XL Naik Jadi 800 Mbps

JAKARTA,- Ponsel pintar dari beragam merek terus bermunculan, namun permintaan layanan BlackBerry terus meningkat. Bahkan, khusus XL BlackBerry dalam 3 bulan terakhir, pelanggan bertambah 18 persen hampir 450.000 pelanggan aktif.
Untuk itu, PT XL Axiata (XL) kini menaikkan bandwidth BlackBerry ke RIM (Research in Motion) menjadi 800 Mbps untuk meningkatkan kualitas layanan demi kenyamanan seluruh pelanggan XL BlackBerry.
Head of Marketing Mobile Data Services XL, Budi Harjono, Rabu (28/7/2010), mengatakan, kenaikan jumlah pelanggan XL BlackBerry ini selain karena terjaminnya kualitas layanan, juga sebagai dampak penerapan program berlangganan Rp 99.000/30 hari yang dimulai sejak sebulan terakhir .
Budi menambahkan, penambahan bandwidth ke RIM menjadi penting selain karena tren permintaan layanan XL BlackBerry yang masih tinggi, juga karena trafik layanan yang terus meningkat, lebih-lebih pada Ramadhan dan Lebaran serta hari-hari besar lainnya. Dengan kapasitas 800 Mbps, XL akan bisa tetap menjaga kualitas layanan BlackBerry hingga 1 juta pelanggan.
Upaya XL untuk menjaga kualitas layanan XL BlackBerry juga dilakukan dengan memperkaya aplikasi melalui XL Mall. XL Mall adalah merupakan sebuah aplikasi aggregator lokal karya anak bangsa Indonesia yang khusus di sediakan bagi pelanggan XL BlackBerry untuk mendapatkan seluruh kebutuhannya terkait BlackBerry mulai dari games, themes, wallpaper, aplikasi, program promosi, di skon, hingga tips-tips menarik terkait BlackBerry.
Hingga saat ini terdapat sekitar 100 aplikasi lokal yang bisa diunduh dari XL Mall. Sementara itu aplikasi Ramadhan dan Lebaran antara lain berupa aplikasi jadwal buka puasa, petunjuk waktu sholat, dan sebagainya. Untuk penye diaan XL Mall ini, XL bekerjasama dengan penyedia konten Better-B sejak tahun 2008.
Adapun untuk aplikasi terbaru yang secara eksklusif juga bisa di nikmati oleh pelanggan XL BlackBerry melalui XL Mall, mulai awal Agustus mendatang adalah aplikasi AIG Life!club yang memungkinkan pelanggan XL BlackBerry untuk bisa mendapatkan informasi terbaru serta mengakses layanan asuransi AIG, layanan konsultasi kesehatan, serta berbagai informasi lainnya seperti penawaran-penawaran terbaru di program Singapore Great Sales, pemesanan online tiket untuk hotel, pesawat serta paket wisata Universal Studio Singapore.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar