Sabtu, 17 Juli 2010

Mulai Tahun Depan Yamaha Produksi Motor Listrik

LONDON- Yamaha berjanji akan mulai meluncurkan sepeda motor bermesin listrik pada tahun depan. Dan 2-3 model berikutnya akan muncul sebelum 2015.

Sebagai tahap awal, motor listrik Yamaha ini akan mulai dipasarkan di Eropa, menyusul telah diluncurkannya skuter matik (skutik) listrik EC-03 di Jepang.

Baterai listrik pada skutik ini sanggup dipakai sejauh 43 Km dalam sekali isi ulang yang memakan waktu 6 jam. Demikiand ilansir Motorcyclenews, Jumat (16/7/2010).

Pihak perusahaan mengumumkan, tujuan meluncurkan model-model kendaraan bermesin listik akibat mulai maraknya dominasi sepeda motor bertenaga listik akhir dekade ini di beberapa negara di dunia.

Dan pada 2020, produsen berlambang garpu tala ini berian untuk terus memperluas line up model listriknya dengan harga yang makin terjangkau namun dibekali fitur canggih serta kelauran daya yang tinggi.

Tak hanya di Jepang dan Eropa, Yamaha juga akan mulai fokus untuk menjual model-model bermesin lsitriknya di Asia dalam upaya dunia untuk menghemat energi.

Belum dijelaskan model sepeda motor sperti apa yang akan dibangun Yamaha untuk pasarnya di Eropa maupun Asia. (uky)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar