Jumat, 16 Juli 2010

Dovi: Honda Berjaya di Sachsenring

SACHSENRING - Sepanjang musim ini, Repsol Honda berhasil membuktikan diri sebagai salah satu pesaing kuat FIAT Yamaha dalam perebutan gelar juara musim ini. Pembalap muda Honda, Andrea Dovizioso pun meyakini bila timnya bakal kembali meraih hasil apik di MotoGP Jerman, Sirkuit Sachsenring, akhir pekan ini.

Ya, dalam tujuh seri yang telah dilakoni musim ini, Honda memang mampu membuktikan diri sebagai salah satu pesaing kuat dalam perebutan gelar juara. Sejauh ini, tim yang berbasis di Jepang ini bahkan sukses mengalahkan Ducati -salah satu tim kuat lainnya-, namun masih kalah dibanding Yamaha yang tampil perkasa dalam beberapa tahun terakhir.

Geliat Honda dibuktikan dengan keberhasilan dua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa yang hampir selalu mampu berjuang di garis depan, kendati hanya mampu meraih satu kemenangan (di GP Italia). Pada seri terakhir di Catalunya, Dovizioso sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit kepada Jorge Lorenzo yang mempin balapan. Sayang, pembalap muda asal Italia ini ketiban nasib nahas, terlempar dari motornya. Lorenzo pun meluncur mulus menyentuh garis finish.

Kini, jelang balapan di Jerman, Minggu nanti, Dovi mengaku sudah melupakan kejadian nahas yang menimpanya dan siap memberikan performa terbaik untuk mengantar timnya meraih hasil lebih baik (kemenangan).

“Saya tak sabar balapan di Jerman lagi dan saya percaya kami bisa meraih hasil mengesankan, akhir pekan ini. Di Barcelona, kami memiliki kecepatan yang bagus yang membuat kami bisa bersaing dengan pembalap terdepan (Lorenzo) di dua atau tiga balapan terakhir. Ini merupakan sinyal positif buat kami,” ujar Dovi seperti dikutip PaddockTalk, Jumat (16/7/2010).

“Di setiap balapan, kami selalu berkembang. Kami terus selangkah lebih baik. Jadi, saat ini adalah saat yang tepat bagi kami untuk melangkah dan bersaing untuk menang. Kendati di Barcelona kami gagal, namun kami telah membuktikan diri mampu bersaing untuk memperebutkan posisi terdepan,” tambahnya.

“Kami harus melanjutkan pekerjaan kami agar bisa membuat motor yang mampu memenangkan balapan, dimulai dari GP Jerman. Sirkuit Sachsenring terbilang sangat pendek dan berkarakter lambat di sektor awal, namun cepat di akhir. Biasanya penonton di sini sangat ramai dan atmosfernya juga sangat bagus. Ini membuat kami semakin termotivasi untuk meraih hasil apik,” tutupnya





Tidak ada komentar:

Posting Komentar