Selasa, 27 Juli 2010

BMW Kembali ke Reli Dunia

JERMAN,— Sempat beredar gosip pada beberapa bulan lalu bahwa BMW akan kembali mengikuti kejuaraan dunia reli mobil. Selasa (27/7/2010), pabrikan mobil Jerman itu menegaskan bahwa mereka memang akan balik ke ajang tersebut, dimulai dari tahun depan. Hanya, produk yang dijadikan senjata andalan adalah MINI.

Untuk tahap persiapan, BMW menggandeng rumah modifikasi terkenal asal Inggris, Prodrive, yang cukup berpengalaman dengan Subaru dalam mengikuti World Rally Championship (WRC).

Sesuai regulasi Federasi Otomobil Internasional (FIA), Prodrive akan memasang mesin BMW 1,6L turbocharged pada Countryman itu. Uji coba akan dilakukan musim gugur ini sambil tim mempersiapkan jadwal musim kompetisi 2011.

"Saya senang MINI bisa tampil di event motorsport yang cukup bergengsi itu. Sukses di lintasan reli bisa memberi kontribusi pencitraan yang kuat," ungkap Ian Robertson, salah satu petinggi BMW AG, yang bertanggung jawab atas penjualan dan pemasaran.

Adapun bos Prodrive, David Richards, mengaku sangat antusias atas kembalinya MINI memenangi reli Monte Carlo yang pernah mereka ukir pada 1967.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar