Jumat, 20 Agustus 2010

Bayaran Alonso Tertinggi, Senna Terendah

MARANELLO – Fernando Alonso pembalap Formula One (F1) dengan bayaran tertinggi. Sedangkan Bruno Senna menjadi pengemudi dengan tarif paling rendah.
Ditulis The El Mundo, Jumat (20/8/2010), mendapatkan informasi dari Business Book GP, menunjukkan Alonso mendapatkan bayaran dari Ferrari sekira 30 juta euro per musim.
Bayaran itu dua kali lebih besar ketimbang Lewis Hamilton. Juara dunia 2008 itu memperoleh tarif 16 juta euro. Sementara itu, Kimi Raikkonen juga mendapatkan harga sama saat memutus kontrak dengan Ferrari tahun ini.
Felipe Massa menempati peringkat ketiga. Pembalap asal Brasil itu mendapatkan kontrak sekira 14 juta euro. Artinya, gaji Massa setengah lebih rendah dari rekan setimnya tersebut.
Sedangkan Jenson Button hanya mendapatkan 9 juta euro. Bayaran itu juga hampir setengah dari rekan setimnya Hamilton. Namun, bayarannya masih unggul dari Michael Schumacher (8 juta euro).
Mercedes juga membayar Nico Rosberg dengan harga sama. Namun, pendapatan pembalap asal Jerman itu masih unggul dari Robert Kubica yang digaji sebesar 7,5 juta euro oleh tim Renault.
Menariknya,Rubens Barrichello yang memperoleh bayaran 5,5 juta euro unggul atas Mark Webber yang hanya dibayar (4,2 juta euro). Tapi, pembalap asal Australia mengungguli Sebastian Vettel yang hanya mendapatkan 2 juta euro.
Bahkan menurut daftar yang ada, perolehan mantan pembalap Toro Rosso itu masih kalah dengan pembalap Lotus Jarno Trulli yang memperoleh 3 juta euro, namun gajinya sama dengan Heikki Kovalainen.
Timo Glock mendapatkan gaji 1 juta euro dari Virgin, lebih banyak dari Nico Hulkenberg hanya memperoleh 700 ribu euro. Pembalap Sauber masing-masing mendapatkan 500 ribu. Sedangkan Senna mendapatkan gaji paling rendah, tapi tidak disebutkan harganya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar