Jumat, 20 Agustus 2010

Belanja Online di Inggris Naik 18%

LONDON - Belanja yang dilakukan melalui internet di Inggris mengalami peningkatan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Online Shopping tiap tahunnya mengalami peningkatan sebanyak 18 persen dalam sebulan. Hal ini merupakan lompatan terbesar sejak tahun 2007. Demikian hasil yang disurvei oleh IMRG. Demikian yang dilansir BBC, Jumat (20/8/2010).

Menurut IMRG juga, dari hasil belanja melalui internet ini, selama bulan Juli saja sudah berhasil mengumpulkan rata-rata 5 miliar poundsterling. Selain itu, bila dibandingkan dengan setahun lalu terjadi peningkatan sebanyak 1,1 persen.

Rata-rata pembelanja Inggris menghabiskan 81 poundsterling pada bulan Juli. Peningkatan ini lebih disebabkan karena promosi dan diskon yang juga meningkatkan pengeluaran.

"Kendati sebetulnya penjualan ritel online selamat dari resesi karena lebih menyakinkan, namun dua tahun terakhir baru benar-benar penjualan online tidak tergoyahkan," kata Chris Webster, kepala konsultasi ritel dan teknologi IMRG.

"Ini benar-benar mendorong pertumbuhan pasca krisis 2007 dan sebelum kepercayaan konsumen terkikis karena krisis keuangan dan resesi," tandasnya





Tidak ada komentar:

Posting Komentar