Jumat, 20 Agustus 2010

60 Ikan Paus Mati Terdampar di Selandia Baru

WELLINGTON - Sekira 60 ikan paus mati setelah terdampar di sebuah pantai di Selandia Baru hari ini. Regu penyelamat sendiri gagal melakukan penyelamatan karena waktu yang terbatas.


Awalnya sekira 73 ikan paus terdampar di sekitar Pantai Kaitaia, yang terletak di utara Selandia Baru menjelang pagi hari tadi. Pihak Departemen Konservasi Selandia Baru menyatakan, ikan paus jenis pilot ini diperkirakan terdampar sejak malam. Demikian diberitakan AFP, Jumat (20/8/2010)

Terdamparnya ikan raksasa ini mungkin saja disebabkan karena kondisi di sekitar Pantai Kaitaia yang dilanda hujan deras dan angin kencang.
Pihak departemen konservasi menilai, tidaklah sulit untuk memastikan ikan-ikan ini tidak kekeringan. Namun yang menjadi masalah adalah saat tim penyelamat berusaha untuk membawa kembali mereka ke laut.

Dibutuhkan setidaknya lima orang dewasa untuk menangani satu ikan paus yang memiliki berat 1,5 ton. Tentunya dengan bobotnya yang berat membuat sulit tim penyelamat, karena mereka harus berpacu dengan waktu guna menyelamatkan ikan paus lainnya.

Terdamparnya ikan paus di Selandia Baru, bukanlah peristiwa yang langka. Desember lalu, lebih dari 100 ikan paus pilot mati karena terdampar di sebuah pulau Selandia Baru.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar