Rabu, 04 Agustus 2010

MUI: Alquran Tak Akan Hangus Dibakar

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat Islam agar tidak terpancing dengan rencana aksi bakar Alquran dalam peringatan insiden 11 September. Nilai-nilai Alquran juga dinilai tidak akan terhapus dengan cara dibakar.

“Kami harap umat Islam tidak terpengaruh dengan provokasi dab rencana gerakan orang-orang sakit ini,” tegas Ketua MUI Bidang Kerukunan Antarumat Beragama Slamet Effendy Yusuf kepada okezone, Kamis (5/8/2010).

Slamet yakin rencana ini tidak diseponsori oleh gereja, melihat oleh kelompok yang paranoid dengan Islam. “(Rencana) ini adalah aksi primitif orang-orang yang tidak pernah melihat umat yang multi kultural,” tambahnya.

Dia juga meyakinkan kepada umat Islam agar tidak gusar dengan rencana tersebut, sebab Alquran akan tetap terpelihara sepanjang zaman.

Menurut Slamet, kalau pun benar kitab suci umat Islam itu akan dibakar atau dimusnahkan oleh kelompok-kelompok yang membenci Islam, isi dan nilai Alquran tidak akan hilang satu kalimat pun.

“Alquran tidak akan hangus dibakar. Itu hanya naskah, hanya kertas. Alquran sudah ada pada jiwa umat Islam, sudah ada pada hafalan umat Islam. Jadi sangat keliru kalau membakar Alquran untuk menghapuskan Islam,” tandasnya





Tidak ada komentar:

Posting Komentar