Jumat, 13 Agustus 2010

Vauxhall Tercepat di Dunia

LONDON- Tahun ini akan diadakan Vauxhall VXR Power Festival, yang dijadwalkan akan diadakan di Sirkuit Silverstone di Northamptonshire (Inggris), 28-29 Agustus.

Disana akan digelar sebuah acara yang sangat khusus untuk menyambut Vauxhall tercepat di dunia yang akan menjadi bintang di acara tersebut.

Mobil tersebut merupakan Vauxhall keluaran tahun 1967 Victor FD, yang menggunakan 8,8 liter twin-turbocharged V8 GM yang memberikan tenaga tidak kurang dari 3.000 hp.

Kendaraan ini masih dalam tahap pengembangan, tetapi tim yang membangun Victor Merah tersebut mengharapkan mobil tersebut dapat menempuh jarak seperempat mil dalam waktu 6,5 detik pada kecepatan 240 mph.

Dalam uji coba yang telah lalu, Victor 2 berwarna mencapai kecepatan tertinggi seperempat mil dengan kecepatan hampir 200 mph dan dibutuhkan 4,8 detik untuk mencapai 158 mph dari mulai nol.

Untuk itu Victor 3 kali ini diharapkan dapat memecahkan rekor tersebut. Dan yang menarik ternyata Red Victor 3 ini adalah mobil yang legal di jalan raya.

Kendaraan itu akan muncul di festival untuk merayakan kemitraan antara Vauxhall, performance divisi VXR dan the Red Victor untuk 2011 MSA Pro-Modified Drag Racing Season.

Acara ini juga akan melibatkan bebrapa mantan pembalap Vauxhall seperti Paul Swift saat acara puncak. Mereka akan bergabung dan melakukan beberapa aksi dengan mobil Vauxhall jalan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar