Senin, 06 September 2010

66% Pengguna Internet Kecanduan Email














LONDON - Dua pertiga pengguna internet atau sekira 66 persen pengguna di Amerika Serikat dan Inggris diketahui kecanduan dengan surat elektronik. Orang-orang yang kecanduan email adalah orang-orang yang kerap membuka email dimanapun dan kapanpun, termasuk di tempat tidur meskipun pada saat hari libur.

Studi yang dilakukan oleh Xnobi dan Harris interactive menunjukkan 27 persen warga Amerika dan 20 persen warga Inggris selalu mengecek inboxnya di luar jam kerja. Hal itu dilakukan karena mereka merasa diharapkan untuk memberikan tanggapan cepat atas pertanyaan yang kurang mendesak sekalipun.

"Para profesional yang merupakan pelaku bisnis telah menjadi begitu kewalahan dengan e-mail yang mereka bawa ke kamar tidur," tulis laporan survei seperti dilansir Canoe, Senin (6/9/2010).

Survei juga menunjukkan bahwa pria lebih sering mengecek surat elektroniknya saat sedang di tempat tidur. Dari sisi umur, kebanyakan para pecandu email adalah golongan usia 34 hingga 54 tahun. Survei dilakukan terhadap 2.200 orang dewasa sepanjang Agustus 2010.

Sementara itu, alasan orang untuk membuka email di mana pun, termasuk tempat tidur adalah, agar mereka bisa memantau setiap informasi terkini dan juga untuk menghindari agar emailnya tak penuh. Sehingga meskipun masa liburan, para pengguna internet tersebut tetap mengecek surat-surat yang masuk.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar