Selasa, 07 September 2010

Penjelasan Soal Tewasnya Tomizawa



MISANO - Terkait tewasnya pembalap Moto2 Shoya Tomizawa di ajang balapan Misano, pihak dokter MotoGP segera memberikan penjelasan melalui konferensi pers.

Tomizawa terjatuh ketika di lap 12. Naas belum sempat terbangun harus terlindas dengan pembalap di belakangnya Alex de Angelis dan Scott Redding. Pembalap asal Jepang itu menderita luka parah pada kepala, dada serta perutnya. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun sayang nyawanya tidak bisa tertolong.

“Kami tidak menunggu timbul masalah lainnya (dengan pasien). Dalam situasi ini memindahkannya dengan cepat dan membantu pasien. Selain itu paramedis dan dokter tidak mempunyai motor di trek. Namun cukup bagi mereka bekerja dengan baik (dengan pasien),” ujar dokter Claudio Macchiagodena.

“Di belakang pelindung trek, kami mempunyai satu ambulance dengan respirator dan kami memulainya dengan cepat untuk merawatnya . Saya tidak meminta untuk red flag karena saya tidak membutuhkannya,” jelasnya dikutip Crash.net Selasa (7/9/2010).

“Setelah pembalap datang ke Medical Center, kondisinya kritis dan kami melanjutkan perawatan secara intensif. Kami mempunyai banyak dokter, namun situasinya sudah kritis. Kami mengecek cedera perut dengan scanner karena ada kondisi yang serius bukan hanya tulang tengkorak, tapi juga dada dan perut,” ungkapnya.

“Dua menderita penyakit jantung dan pilihan terbaiknya membawanya ke rumah sakit di Riccione karena sangat dekat dan kami mempunyai dua dokter di ambulance yang melanjutkan proses respirasi. Pergi menggunakan helikopter sangat jauh dan tidak mungkin untuk proses ini. Ketika sampai di rumah sakit kami melanjutkannya 10 menit dan lebih. Namun pada akhirnya tidak ada yang berubah dari Tomizawa,” tutupnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar