Kamis, 23 September 2010

Elias Comeback ke MotoGP Musim Depan

LONDON - Setelah semusim turun kasta, Toni Elias mengaku tak sabar beraksi lagi di kelas paling bergengsi. Pembalap Spanyol ini pun bertekad untuk kembali ke MotoGP di musim depan.

Diketahui, Elias mundur dari ajang MotoGP pada musim 2009 lalu bersama Gresini Honda. Dia lantas memutuskan hijrah ke Moto2 dan bergabung dengan tim Gresini Racing Moto2 (Moriwaki) di musim 2010 ini.

Perjalanan karinya di kelas yang dulu dikenal 250cc yang ditinggalkannya sejak 2004 silam ini pun terbilang cukup mentereng. Dari 12 seri yang telah dilakoninya, Elias sukses enam kali tampil sebagai juara. Hasil ini pun sontak mencuatkan peluangnya untuk bisa mengakhiri musim sebagai juara.

Saat ini, Elias menempati puncak klasemen sementara dengan raihan 224 poin, unggul cukup jauh dari pesaing terdekatnya Julian Simon yang mengoleksi 148 poin. Dengan lima balapan tersisa di musim ini, Elias diprediksi bakal mengakhiri kompetisi sebagai juara dunia.

Kesuksesannya di Moto2 kontan menumbuhkan kepercayaan diri dalam diri Elias untuk kembali bertarung di kelas MotoGP. Dia pun mengaku optimis bakal kembali terjun di kelasnya pada raja. Memang, sejauh ini Elias belum mendapatkan tim yang akan dibelanya musim depan di MotoGP. Namun beredar isu, bila mantan pembalap Ducati ini bakal bergabung dengan Suzuki, Yamaha Tech3 dan Fausto Gresini.

“Saya yakin bisa kembali ke MotoGP. Menurut saya, penampilan di kejuaraan Moto2 berjalan dengan sangat baik,” papar Elias seperti dikutip MCN, Rabu (22/9/2010).

“Situasi saya saat ini sangat baik dan hasil yang saya torehkan pada musim terakhir di MotoGP juga tidak terlalu buruk. Saya harap tahun depan bisa kembali (ke MotoGP),” Tandasnya.

Pada musim terakhirnya di MotoGP, Elias memang tampil apik kendati tak pernah naik podium. Dia cukup konsisten menggeber Gresini miliknya untuk menuntaskan balapan di sepuluh besar. Hasilnya, dia berhasil menempati posisi tujuh klasemen akhir MotoGP 2009.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar