Selasa, 07 September 2010

Insiden Tomizawa Murni Kecelakaan

MISANO – Insiden tewasnya pembalap Moto2 Shoya Tomizawa di San Marino, sirkuit Misano adalah murno karena kecelakaan, dan bukan kesalahan dari dua pembalap di belakang rider muda asal Jepang tersebut.
Dalam video tayangan ulang, kecelakaan yang terjadi di lap 12 itu terjadi di lintasan lurus. Tomizawa kehilangan kendali atas motornya dan terjatuh.
Nahas, Alex de Angelis dan Scott Redding yang berada di belakangnya, tak sempat menghindar dan melindas rider 19 tahun tersebut.
Tomizawa dilarikan ke rumah sakit terdekat di Riccione untuk mendapat perawatan intensif, setelah sebelumnya sempat dirawat di klinik sirkuit. Sayang, nyawanya tidak dapat diselamatkan karena luka yang dialami Tomizawa terlalu serius.
Tomizawa didiagnosa menderita luka di kepala, luka berat di rongga dada dan perut, atau dengan kata lain luka dalam. Kemungkinan besar cedera dalam itulah yang merenggut nyawa Tomizawa yang dinyatakan tewas pukul 14.20 waktu setempat.
Alex de Angelis dan Scott Redding sendiri tidak mengalami cedera parah, kendati kecelakaan tersebut sangat fatal. Kendati kecelakaan ini sangat fatal, namun stewart tidak menghentikan lajunya balapan.
Jepang juga pernah kehilangan Daijiro Kato yang meninggal dunia di lintasan MotoGP pada 2003 lalu. Kato tewas setelah mengalami kecelakaan di sirkuit Suzuka.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar