Selasa, 07 September 2010

Ferrari Bikin Mobil Empat Pintu?

Sedan sport empat pintu merupakan segmen pasar yang meningkat tajam belakangan ini.

Melihat Ferrari dua pintu? Itu hal biasa. Nah, kali ini ada kabar bahwa pemilik logo kuda menari ini akan membuat sedan sport empat pintu yang akan dilepas ke pasar pada 2012.

Menurut caradisiac.com yang kemudian dirilis ulang oleh Auto Evolution, Senin 6 September 2010, saat ini Ferrari sedang mempertimbangkan mengganti 612 Scaglietti dengan kendaraan baru empat pintu. Kendaraan ini diharapkan bisa menjadi Ferrari pertama yang menggunakan sistem hibrida.

Memang, salah satu segmen pasar otomotif yang telah meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir adalah sedan sport empat pintu. Mercedes CLS adalah pelopor untuk segmen ini. Tak heran, segmen ini pun akhirnya menjadi ceruk pasar baru yang sangat prospektif.

Beberapa produsen otomotif telah bermain di segmen ini, seperti Porsche Panamera dan Aston Martin Rapide. Mercedes juga akan memperkenalkan generasi kedua CLS, sementara BMW akan membawa Seri 6 Gran Coupe ke pasar.

Produsen mobil lain juga akan bergabung membangun sedan sport empat pintu, salah satunya Lamborghini, yang telah memperkenalkan konsep Estoque. Dalam pernyataannya, Estoque akan diproduksi massal dalam waktu dekat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar