Sabtu, 02 Oktober 2010

Kalimantan Pengguna Broadband Telkomsel Terbesar ke-2

PALANGKA RAYA - Peneterasi internet broadband milik Telkomsel selama ini masih dikuasai oleh daerah gemuk pulau Jawa, khususnya Jabodetabek. Lalu bagaimana dengan posisi kedua pengguna mobile broadband?

Ternyata wilayah yang paling banyak menggunakan broadband mobile milik Telkomsel adalah Kalimantan. Ini sungguh cukup mengejutkan menginggat perkembangan teknologi di pulau terbesar di Indonesia tersebut tidak terlalu terdengar gaungnya.

"Dari hasil laporan kuartal 1 ke kuartal 2, penetrasi jumlah terbesar broadband Telkomsel adalah Kalimantan, setelah Jabodetabek. Ini terlihat dari jumlah pelanggan, revenue, dan pertumbuhan trafik," sebut General Manager Networking Operation Telkomsel regional Kalimantan, Dedi Suherman, di Kantor Telkomsel Palangkaraya, Jumat (1/10/2010).

"Bahkan pertumbuhan trafik internet selama kuartal tersebut, Kalimantan merupakan yang tercepat dan tertinggi dibandingkan wilayah lainnya. Ini membuktikan pengguna Kalimantan cepat dalam mengadopsi teknologi," sebutnya.

Di Kalimantan, Telkomsel memang masih menjadi juara dalam jumlah pelanggan. Terbukti perusahaan BUMN ini menguasai 64 persen dari total 14 juta pengguna selular di Borneo.

"Kami mempunyai pelangga 9.5 juta dari total pelanggan selular di wilayah ini yang mencapai 14 juta lebih. Sedangkan 20 persen atau 500 ribu orang aktif menggunakan broadband mobile," tambah Dedy.

"Menurut data kami, pengguna broadband mobile Telkomsel di Kalimantan tumbuh dengan presentase 23.6 persen, atau paling tinggi di antara kawasan lainnya," tandasnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar